House Of Bunda

HOUSE of BUNDA, Grow & Healthy with us



Saat ini spa sudah menjadi gaya hidup masyarakat di kota, sebagai salah satu alternative untuk relaksasi agar pikiran kembali segar dan juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak hanya orang biasa saja yang membutuhkan spa, ibu hamil, ibu pasca melahirkan, bayi, serta anak pun membutuhkan perawatan relaksasi ini. Fasilitas spa untuk ibu hamil dan bayi biasanya berada dalam tempat spa untuk umum atau rumah bersalin yang dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman. Berdasarkan hal tersebut, maka munculah gagasan untuk merancang spa khusus untuk ibu hamil, ibu pasca melahirkan, bayi, dan anak agar kebutuhan akan fasilitas ini terakomodasi disinilah tercipta sebuah peluang untuk menciptakan jenis bisnis di bidang treatment & spa dengan segmentasi khusus. Berawal dari gagasan tersebut, peluang inilah yang coba ditangkap House Of Bunda yang mengawali bisnis di Cirebon, Sejak 2012.



Rere SuzantyOwner House Of Bunda, bilang bahwa ceruk pasar treatment & spa khusus bayi dan ibu masih terbuka lebar. Terlebih, bisnis treatment & spa yang menyasar , ibu hamil, ibu pasca melahirkan, bayi, serta anak  masih sepi pemain. "Biasanya treatment dan spa hanya menyasar segmen remaja dan dewasa, sehingga saya yang kebetulan juga seorang bidan, ingin memberikan perhatian khusus pada ibu dan bayi, jadilah House of Bunda ini" ujarnya.



Ia mengaku, respons pasar terhadap House Of Bunda cukup bagus dalam beberapa tahun terakhir. Makanya, pada akhir tahun 2018 ini, House Of Bunda memutuskan untuk menawarkan Program Kemitraannya. Rere mengklaim, House Of Bunda memiliki sejumlah keunggulan dibanding treatment dan spa mom & baby lainnya, diantaranya treatment yang diberikan sangat lengkap yaitu untuk baby, kids, teens, pasutri, moms usia produksi, pregnant moms, moms pasca melahirkan, dan menopause
Fasilitas pada House of Bunda tentunya akan berbeda dengan spa pada umumnya, dikarenakan pengguna fasilitas tersebut adalah baby, kids, teens, pasutri, moms usia produksi, pregnant moms, moms pasca melahirkan, dan menopause.. Hal ini tentu saja akan berdampak pada pemilihan elemen interior, warna, lighting, bukaan, bentukkan, dan sirkulasi hubungan ruangan dalam menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan sehat terutama bagi ibu hamil dan bayi. 




Faktor fisiologis dan psikologis pengguna perlu dikaitkan dalam perancangan interior spa khusus ini. Faktor fisiologis ini akan berdampak pada perancangan elemen interior dan furniture yang akan digunakan. Faktor psikologis pun sangat penting, mengingat tujuan spa adalah untuk membuat tubuh menjadi rileks dan menenangkan pikiran. Tujuan dari dirancangnya fasilitas ini adalah agar dapat membantu pengguna mendapatkan tujuan spa secara keseluruhan. 

Pendekatan konsep desain mengacu pada aktivitas treatment yang menjadi aktivitas utama dalam House of Bunda, dimana aktivitas tersebut perlu difasilitasi semaksimal mungkin demi berjalannya kegiatan treatment yang berkualitas. Beberapa pendekatan yang dilkukan dalam konsep desain House of Bunda adalah sebagai berikut: 



 Kegiatan treatment merupakan kegiatan yang cukup lama jangka waktunya sehingga dapat membuat anak dan bayi merasa bosan. Kegiatan treatment untuk bayi dan anak sebisa mungkin dijadikan menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi bayi dan anak. 

 Kegiatan dalam House of Bunda tidak hanya pada treatment saja, namun juga terdapat kegiatan seminar dan juga penjualan produk Mom, Kids, Teens and Baby Spa. 


 Dalam House of Bunda, kemampuan sosialisasi sangat diperlukan antara staff dan customer. Agar tercapainya tujuan utama treatment di House of Bunda. Berdasarkan hal diatas maka tema yang digunakan dalam perancangan House of Bunda adalah Beautiful Natural Playful. Tema Beautiful diambil agar suasana menjadi cantik, Natural diambil agar suasana ruang menjadi sejuk dan nyaman, serta dapat menghilangkan rasa lelah dan stress. Sedangkan tema playful diambil agar membuat anak menjadi tertarik serta membuat bentuk ruangan menjadi tidak kaku.

Penasaran dengan peluang bisnis kami?
Silakan Klik link dibawah ini untuk mengetahui info lengkapnya
Lihat Di Sini