Prospektif Bisnis Franchise 2012

Waralaba / franchise merupakan bisnis yang harus memiliki Visi dan misi sebagai bisnis yang prospektif jika ditahun yang lalu bisnis franchise kita hanya memiliki beberapa outlet atau franchisee saja atau pangsa pasarnya itu-itu saja maka diharapkan ditahun 2012 bisnis kita bisa lebih dari tahun sebelumnya dan kita ketahui jika persaingan akan bisnis franchise semakin berat jika tahun lalu bisnis franchise kita bisa mengungguli bisnis franchise yang sejenis apakah tahun 2012 mendatang bisnis franchise kita dapat bertahan atau kalah bersaing dengan bisnis franchise yang lain, semua memerlukan langkah tepat untuk mengatur strategi bagaimana bisnis franchise kita bisa bertahan atau mengungguli bisnis franchise yang lain
Menjelang awal tahun semua perusahaan franchise mulai mengatur strategi dan konsep bagaimana mengembangkan bisnisnya , jika ditahun 2011 bisnisnya belum sempurna maka diharapkan di tahun 2012 bisnisnya lebih mengungguli pesaingnya atau kompetitornya karena kalau tidak diantisipasi sebelumnya maka bisnisnya akan kalah dari yang lain yang telah memiliki strategi dan konsep yang matang untuk ditahun mendatang , bisnis franchise bukan sekedar menjual merek dan produknya saja tetapi keseluruhan bisnisnya perlu diperhatikan sebagai contoh bagaimana strategi pemasarannya ,bagaimana membangun mereknya dan apakah bisnisnya bisa bertahan untuk jangka panjang dan sebagainya
Strategi apa saja yang perlu diperhatikan untuk bisnis mendatang adalah misalnya strategi membangun mereknya sebelum orang lain mengenal bisnis yang kita lebih dalam maka merek merupakan hal pertama yang diketahuinya sehingga merek merupakan hal terpenting dalam berbisnis franchise ,dan biasanya merek yang menjual lebih unggul dari yang lain selanjutnya adalah strategi bagaimana BEP bisa cepat karena dengan BEP yang cepat bisa menarik pemilik modal untuk membeli bisnis franchise kita karena pada saat orang akan membeli bisnis franchise hal yang selalu ditanyakan adalah berapa lama BEP dan keuntungan yang didapat tentunya bisnis yang BEP cepat biasanya akan banyak diminati calon pembeli bisnis franchise kita , selanjutnya adalah strategi mastery bisnis franchise pada dasarnya mastery didalam bisnis franchise adalah hal terpenting dalam menjalankan bisnis franchise tentunya pengalaman dan penguasaan dalam berbisnis menjadi keharusan dalam bisnis franchise banyak pelaku usaha franchise yang berjatuham karena tidak memiliki pengalaman dan penguasaan pada bidang bisnis yang dijalankan
Hal yang tak kalah pentingnya adalah team work yang handal , setiap bisnis franchise memerlukan team work yang handal jangan harap bisnis franchise anda dapat bertahan lama jika team worknya berantakan karena kesuksesan dari bisnis franchise adalah team work yang kuat ,perlu kita sadari saat ini kita tidak saja bersaing dengan bisnis franchise lokal saja banyak bisnis franchise asing yang juga mulai menggarap pangsa pasarnya di Indonesia sehingga persaingan bisnis franchise akan semakin berat dan penuh tantangan sehingga tanpa mempunyai Visi dan misi yang jelas apakah bisnis franchise kita dapat menggungguli bisnis franchise yang lain baik dari dalam negeri maupun bisnis franchise asing yang telah masuk, mungkin kita juga perlu banyak belajar pada bisnis franchise yang besar yang telah lama menggeluti bisnis franchise bagaimana dan apa saja yang dilakukan dalam menghadapi persaingan didalam bisnis franchise

Membangun Jiwa Entrepreneur Dengan Berbisnis Waralaba

Peluang usaha waralaba murah ternyata tidak kalah menjanjikannya dengan usaha waralaba yang membutuhkan investasi yang lumayan besar , sukses tidak sebuah bisnis tergantung serius tidaknya kita menjalankan bisnis tersebut dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita menganggap sepele nilai dari sesuatu baik pada produk maupun hal hal yang lainnya bahwa yang murah hanya sebagai coba-coba atau iseng saja tanpa keseriusan padahal jika dijalankan dengan sungguh-sungguh hal yang murah bisa menghasilkan sesuatu yang besar juga .
Kesungguhan menjalankan peluang usaha waralaba murah bisa menghasilkan kesuksesan juga banyak juga mereka yang memulai dengan berbisnis waralaba yang memerlukan investasi besar namun akhirnya tutup ditengah jalan tergantung mental dan keseiusan dalam menjalankan bisnisnya , dengan membeli bisnis waralaba murah kita bisa melatih sikap dan mental kita sebagai seorang entrepreneur mengapa demikian …..? jika sebelumnya kita adalah seorang pekerja yang pola pikir dan sikap hanya menunggu pendapatan dari gaji tiap bulan atau pasif dalam mencari peluang ketika terjun sebagai pebisnis waralaba sikap mencari peluang lebih diutamakan dan seorang entrepreneur tidak pernah puas dengan apa yang didapat.
Ketika seseorang memasuki masa pensiun atau sudah tidak lagi sebagai pekerja maka akan terasa betapa selama itu banyak waktu yang terbuang dengan sia-sia dengan menggandalkan penghasilan yang biasa saja setiap bulannya walaupun semua tergantung posisi dan jabatan yang dipegangnya , tetapi kita tidak memiliki waktu yang banyak dan hal ini yang membuat banyak dari mereka yang mencoba keberuntungan dengan memulai berpikir kemana uang yang didapat diinvestasikan atau hanya didepositokan di Bank saja , perlu anda ketahui dengan menyimpan uang dibank apakah akan terus bertambah …? mungkin uang anda aman tersimpan namun tanpa anda sadari nilai uang akan semakin susut tergilas oleh inflasi yang terjadi setiap saat
Banyak cara orang menginvestasikan uangnya mulai dari deposito di Bank , membeli emas ,surat berharga atau saham , membeli properti dan juga memulai untuk berbisnis semua mempunyai kelebihan dan kekurangannya , sebagai contoh mungkin cara aman adalah mendepositokan uang kita di Bank dengan mengharapkan bunga depositonya setiap bulannya yang sekian persen tetapi kita tetaplah dibebankan biaya administrasi dan sebagainya dan yang tanpa kita sadari adalah bahaya inflasi yang selalu mengancam nilai uang yang akan terus berkurang , membeli emas mungkin lebih menjanjikan tetapi perlu memiliki tempat yang aman , membeli surat berharga tentu memiliki resiko yang cukup besar dan berbisnis mungkin lebih bisa kita andalkan tetapi memulai untuk berbisnis tidaklah mudah dan cara singkat memulai berbisnis adalah membeli bisnis waralaba dan peluang usaha waralaba murah bisa menjadi pilihan yang tepat
- Selamat bebisnis franchise-

Cara Tepat Membeli Franchise

Franchise Indonesia murah bisa menjadi pilihan tepat ketika memulai berbisnis yang memiliki resiko kegagalan kecil , setelah sekian lama menjadi seorang pekerja atau orang gajian tentunya kita mempunyai keinginan untuk memulai berbisnis dan tentunya pengalaman memulai bisnis belum kita miliki maka membeli bisnis franchise bisa menjadi alternatif yang cukup tepat.
Franchise Indonesia murah juga merupakan hasil dari keuletan dan pengalaman yang panjang dari pemberi bisnis franchise yang kita beli jika dibandingkan membuka usaha sendiri tentunya perlu mengalami yang namanya jatuh bangun dan kegagalan dan seterusnya , tidak semua dari kita yang siap mengalami yang namanya jatuh bangun bahkan lebih parah lagi yaitu kegagalan tentunya membangun bisnis dari awal tidak semudah yang kita bayangkan
perkembangan franchise Indonesia murah saat ini mengalami perkembangan yang cukup menjanjikan , jika dahulu hanya didominasi oleh sektor makanan saja sekarang mulai merambah sektor jasa dan pendidikan dan sebagainya tetapi membeli franchise perlu pertimbangan dan pengetahuan yang cukup , lalu bagaimana cara yang tepat membeli bisnis franchise Indonesia murah , kami akan memberikan beberapa tips dan cara tepat membeli bisnis franchise
1.Carilah informasi yang banyak tentang bisnis yang akan kita beli misalnya apakah bisnis franchisenya memiliki kekuatan pasar yang cukup besar jangan sampai anda tergiur dengan janji manis akan kelebihan bisnis franchisenya dan ternyata bisnisnya tidak mempunyai nilai jual sama sekali.
2. Melakukan analisa usaha franchisenya apakah bisnis franchisenya sangat cocok dengan kebutuhan konsumen , jangan sampai anda hanya membeli bisnis franchise hanya karena sedang trend atau booming sesaat saja karena kita tidak ingin usia bisnisnya hanya sebentar saja
3.Coba anda lihat bagaimana perkembangan bisnisnya saat ini apakah berkembang dengan baik atau sedang redup perlahan-lahan , anda bisa mengunjungi gerai atau outlet yang telah ada dan cari informasi bagaimana perkembangan bisnisnya semua ini merupakan strategi untuk mengetahui awareness suatu bisnis franchise jangan sampai kita tertipu hanya karena telah memenangkan award atau perhargaan saja siapa tahu itu hanya trik atau kebohongan semata.
4.Intropeksi pada diri sendiri apakah franchise yang akan anda beli benar-benar minat anda atau anda hanya sekedar ikut-ikutan orang banyak karena bisnisnya sedang trend atau booming ,kemudian apakah bisnis franchise yang akan anda beli sesuai kondisi keuangan yang anda miliki
5. Membaca dengan cermat draft kontrak yang akan ditawarkan kepada anda jika anda memang sudah merasa bahwa bisnis franchisenya akan anda beli sudah cocok dengan minat anda jangan sampai anda menyesal dibelakang hari .
Mungkin sedikit informasi atau tips bagi anda yang berminat menjalankan bisnis dengan konsep franchise namun yang terpenting dari itu apakah anda benar –benar serius menjalankan usahanya sehingga mencapai kesuksesan yang diharapkan

Bisnis Waralaba Murah-Manfaat Teknologi Pada Bisnis Waralaba

Bisnis Waralaba Murah merupakan salah satu cara kita mengembangkan usaha kita tidak selamanya yang murah itu terkesan murahan atau tidak memberikan keuntungan besar dan tak selamanya pula bisnis waralaba yang mahal selalu memberikan keuntungan besar atau selalu menguntungkan , justru tidak sedikit setelah membeli bisnis waralaba mahal banyak yang tidak berjalan alias mati perlahan dan bisnis waralaba yang murah memberikan keuntungan yang tidak kecil pula walaupun biasanya orang akan lebih serius menjalankan bisnis yang dibeli atau dijalankan dengan modal besar.
Bisnis waralaba murah jika dikerjakan dengan serius dan sungguh-sungguh pasti bisa memberikan keuntungan pula namun semua perlu didukung dengan keseriusan kita menjalankan dan prasarana yang memadai , untuk itu kita bisa memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini dan salah satunya adalah internet , saat ini teknologi internet bukan lagi barang mewah melainkan menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat perkotaan bahkan informasi lebih cepat ditangkap melalui internet mungkin dahulu internet atau telepon genggam masih asing bagi kita tetapi justru perkembangannya sangat luar biasa banyak orang terkenal bahkan menjadi populer setelah dikenal melalui internet dan tak kalah hebatnya tidak sedikit produk yang memanfaatkan teknologi internet sebagai marketing handalnya.
Bisnis Waralaba Murah juga bisa memanfaatkan teknologi canggih seperti internet atau Blackberry Massager sebagai sarana memasarkan produknya , tidak perlu beriklan yang mahal seperti majalah atau Televisi sekalipun karena saat ini dunia sudah dalam genggaman kita masing-masing dan informasi bisa langsung kita ketahui dari teknologi canggih yang kita miliki baik melalui Laptop atau telepon genggam kita sehingga manfaat teknologi bisa menjadi marketing yang handal bagi kita .mungkin dahulu setiap pagi kita membuka lembaran koran atau majalah namun perkembangan zaman telah berbeda informasi teknologi multimedia membuka lembaran baru setiap pagi sambil meminum kopi kita membuka komputer jinjing atau telepon genggam untuk memcari informasi seputar bisnis yang ada disekitar kita bahkan banyak orang yang memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook atau twitter sabagai sarana marketing bisnisnya dan hasilnya sangat fantastik dan luar biasa
Bisnis waralaba murah juga bisa memanfaatkan teknologi sebagai sarana penghubung antara bisnis yang satu dengan yang lainnya , seperti membuat laporan penjualan , membuat proyeksi usaha bahkan analisa pasar yang berkembang dan sebagainya melalui internet kita bisa mengontrol perkembangan penerima waralaba kita ( Franchisee ) tetapi semua tergantung apakah kita siap akan perkembangan teknologi yang telah ada semua tergantung keinginan dan kesiapan usaha waralaba kita sekali lagi manfaat teknologi sangat mendukung perkembangan bisnis waralaba kita walaupun hanya sebagai usaha waralaba murahsaja .

Beli Franchise Apa Yang Bagus?

Pada pameran franchise yang dilaksanakan diberbagai event baik di Jakarta maupun di daerah selalu diikuti banyak para perusahaan franchise baik franchise lokal maupun international dan hampir dipastikan selalu ramai dipadati oleh pengunjung dan rata-rata dari pengunjung adalah mereka yang akan membeli usaha franchise dan mereka sangat antusias dengan event pameran franchise tersebut.para peserta pameran dengan segala cara dan penampilan yang semarak membuat kesan booth mereka adalah yang paling dinamis dan menampilkan bahwa mereka adalah franchise yang luar biasa sukses hampir dipastikan semau bidang usaha franchise ada disana dari makanan ,pendidikan , jasa laundry,pulsa handphone dan asesorisnya,salon,automotif dan masih banyak lagi bidang usaha franchise yang lainnya
Masalahnya sekarang adalah usaha franchise apa yang bagus ? dan dari banyaknya pengunjung pameran ada juga peserta seminar franchise yang pernah kami selenggarakan beberapa bulan lalu biasanya mereka akan mampir ke booth kami dan memberikan informasi atau meminta saran kepada kami bahwa mereka telah membeli franchise atau yang akan membeli franchise yang mereka minati.
Dengan manfaat dan ilmu yang mereka dapat saat mengikuti seminar kami dan kiat kiat yang kami sampaikan beberapa calon pengusaha franchise telah mencoba memilih franchise untuk dijalankan dan ditekuni,kami juga sempat bertemu dengan seorang ibu yang juga alumni seminar yang telah lalu .dipameran franchise si ibu telah membeli dan membuka usaha “Mie bakso” yang sukses disekitar tanah abang Jakarta ,dan dia ingin membeli usaha franchise yang lain sangat luar biasa !
Dalam setiap seminar kami selalu sampaikan bahwa tidak semua orang cocok untuk menjalankan usaha franchise,mengapa? Karena franchising sangat sarat dengan ketaatan pada system dan untuk seorang entrepreneur yang terlalu dinamis dan tidak dapat mengikuti arahan dari franchisor akan sulit sukses dengan cara system franchise ,ibarat anak sekolah, franchisor sebagai seorang guru dan franchisee sebagai seorang murid tentunya seorang guru akan mengharapkan muridnya selalu ingin tekun belajar dan menjadi bintang kelas ,bukan murid yang selalu merasa pintar dari gurunya dan belajar sendiri .Bila anda merasa siap menjadi franchise seperti ini ,maka sekarang tinggal memilih bisnisnya .
Usaha franchise yang saat ini sedang tumbuh lebih tinggi ada disektor jasa seperti: pendidikan ,salon ,service mobil, jasa pemasaran ,cuci baju dan lainnya .tetapi pada umumnya untuk memilih bisnis franchise sebaiknya kita mencari beberapa kriteria sebagai berikut :
1.Cari franchise yang mereknya sudah terkenal sehingga kita tidak repot memperkenalkan produk yang akan kita jual
2.Cari franchise yang sudah berpengalaman membuka outlet atau franchiseenya sudah banyak
3.Cari franchise yang usaha marginnya cukup tinggi dan tidak banyak membutuhkan tenaga kerja dan barang dagangnya tidak mempunyai Expaire date yang pendek terutama bagi mereka yang akan membeli usaha franchise makanan karena dipastikan bagi franchise makanan mempunyai bahan baku yang tidak terlalu lama untuk disimpan namun untuk usaha yang menyajikan menu yang berbasis Indonesia seperti Nasi, ayam, mie,dan lainnya lebih mempunyai daya tahan yang lama .
4.Cari franchise mempunyai program dukungan yang kontinyu dari franchisornya serta perhitungan pengembalian modalnya maksimum setengah dari kontrak franchisenya Dan sekali lagi kami menyampaikan selamat menjalankan usaha franchise.

SARASEHAN WIRAUSAHA SUKSES CIREBON 2012


SARASEHAN WIRAUSAHA SUKSES 2012

I. PENGANTAR

Dalam rangka Awal Tahun 2012, Franchiseholic Indonesia bekerjasama dengan Awareness Entrepreneur Community (AEC) dan Cirebon Entrepreneur Club ( CEC) menggelar SARASEHAN WIRAUSAHA SUKSES 2012 dengan tema Menuju Kebangkitan WirausahaTangguh, Mandiri & Berjiwa Sosial Tinggi”. Event ini merupakan sebuah ajang pertemuan, pelatihan, seminar tahunan yang nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan Bussiness ActionClass & Bussiness Matching dimana akan dihadiri 500 audience, dikalangan mahasiswa,karyawan, profesional, pelaku UKM, antara lain para pemilik usaha, keagenan, kemitraan,franchise, distributor juga masyarakat umum lainnya. Kami berharap acara SARASEHANWIRAUSAHA SUKSES 2012 yang akan bekerjasama dengan HIPMI, KADIN, IWAPI, dan Pemerintah* ini dapat menginspirasi masyarakat untuk menjadi wirausaha yang tangguh dimasa datang.

II. LATAR BELAKANG

Pemerintah Indonesia mulai Tahun 2011 mencanangkan Gerakan Kewirausahaan Nasional. Melaui gerakan ini, wirausaha yang saat ini baru 0,24% dari jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 238 juta diharapkan mampu tumbuh menjadi 1% - 2 % di tahun 2014. Turut memberikan spirit Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara Gerakan Kewirausahaan Nasional mengatakan bahwa Wirausahawan adalah Pahlawan Ekonomi Rakyat. Dalam semangat kewirausahaan yang dicanangkan pemerintah ini juga turut didukung oleh 13 Kementerian meliputi :Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian BUMN. Juga turun Kementerian Budaya dan Pariwisata, Kementerian Kehutanan, dan Kementerian Pertanian.
I. TUJUAN & SASARAN KEGIATAN

Tujuan :

- Melahirkan wirausaha yang tangguh, kreatif, inovatif dan sukses

- Mempererat ikatan antar wirausaha di Indonesia.

- Memperkuat sinergi dan peranan wirausaha pemula Indonesia

- Memberikan edukasi kepada wirausaha mengenai marketing, promotion & branding, financial solution, pemberdayaan SDM, pendampingan pemerintah, dll

- Turut menyukseskan program pemerintah “Gerakan Kewirausahaan Nasional”

Sasaran Peserta Kegiatan :

Para Mahasiswa, Wirausahawan & UKM, dan Masyarakat Umum, antara lain :

- Pemilik usaha Business Opportunity (B.O)

- Pemilik Usaha Keagenan/Distributor

- Pemilik Usaha Kemitraan

- Calon Wirausaha/Masyarakat Umum

II. PELAKSANAAN & KONSEP ACARA

Pelaksanaan SARASEHAN WIRAUSAHA SUKSES 2012 pada,

Hari/tanggal : Minggu, 26 Februari 2012

Pukul : 09.00- 17.00 Wib

Tempat : Hotel Prima Cirebon

Target Audiens : 500 Audiences

Konsep Acara SARASEHAN WIRAUSAHA SUKSES 2012

1. Pelatihan Wirausaha, meliputi materi pelatihan Marketing, Promosi, Pengembangan SDM, Pendampingan dari BUMN, Solusi Modal Usaha.

2. Seminar, meliputi materi edukasi & motivasi dalam mengembangkan potensi indvidu untuk memacu sukses dalam berwirausaha
3. Klinik Konsultasi, meliputi stand “ stand konsultasi “ berbagai solusi dalam berwirausaha seperti Klinik Pendaftaran Merk, Klinik Modal Usaha, Klinik Promosi, Klinik Mitra Binaan BUMN, Klinik Pengusaha Pemula, Klinik Franchise Bersystem Canggih, dll
4. Soft Launching Komunitas Entrepreneur Sukses Indonesia.
5. Dilanjutkan Bussines Action Class dan Bussines Matching.
6. I. BIAYA INVESTASI

Biaya : Rp. 200.000/ orang, EU Rp. 150.000/orang, Mahasiswa Rp. 100 ribu/orang

Benefit : Lunch & Coffebreak,
Sebelum 21 februari 2012 Rp. 150.000,-

II. INFORMASI KHUSUS

SARASEHAN WIRAUSAHA SUKSES 2012

RUNDOWN ACARA

SESI I (PEMBUKAAN)

09.00 – 09.15 Pembukaan oleh MC
09.15 – 09.45 Sambutan Panitia, KADIN, HIPMI, IWAPI

SESI II (PELATIHAN)

09.46 – 10.30 PelatihanUsaha, Franchise dan Kreatif Promo dan Marketing

Tema :

- Cara Memfranchisekan Usaha & Mengembangkan Jaringan Usaha.

- Kreatif Marketing untuk Mendongkrak Penjualan

- Kiat Sukses lewat promo yang efektif dan efisien

Pembicara :

1. Budi Purnomo (Direktur Utama Kelompok Media Peluang,

Tabloid Peluang Usaha, Peluang Wirausaha, Info Kuliner, Peluang Kerja, Peluang Franchise Waralaba, dll )


12.01 – 13.00 BREAK & KLINIK BISNIS

SESI III (TALKSHOW)

13.00 – 14.30 Talkshow Bisnis dan Entrepreneur

Tema :

- Kisah Sukses Inspiratif

- Menciptakan Bisnis, Merk Usaha Unggulan & Sustain

- Cara Mendapatkan Modal Usaha

- Kiat- kiat Usaha Sukses

Pembicara :

Pemilik Bisnis Asal Cirebon

14.30 – 15.30 Kisah Inspiratif, dan Teknik Promo Bisnis Melalui System Canggih

Youlanda & Hanief ( Pemilik Dee Management – Semarang /Pakar Marketing Communications )

BREAK , PROMO SPONSOR, PENGENALAN BUSSINES ACTION CLASS ,BUSSINES MATCHING


SESI V (SEMINAR)

15.30 – 17.00 Motivasi Entrepreneur

Tema : Jalan Menuju Jadi Milyader Sukses &Mulia Menjadi Seorang Awareness Entrepreneur

Pembicara : 1. Samsul Arifin, Chairman Dinar Coach ( Perusahaan Syari'ah Business Coach Pertama Di Dunia, The Best Young Marketer versi Majalah SWA & Markplus Tahun 2003 & 2004, The Best Sales Manager Versi Majalah Warta Ekonomi & MarkPlus Tahun 2004 , http://www.BerlimpahUang.com )


info :
FRANCHISEHOLIC INDONESIA
HP: 082115678678 / 085659848496